Cara Mudah Mengenali Teknologi Yang Digunakan Pada Website

0

Kita bisa memeriksa teknologi yang digunakan website menggunakan berbagai macam tools, sebut saja Website Technology Look Up.Dengan tools tersebut kita menjadi tahu teknologi yang digunakan pada sebuah website.Tentu saja sangat baik untuk mengetahui & mencari referensi dari tool ini.Dengan ini kita juga dapat mengetahui teknologi terkini dalam membangun sebuah website.Dari sisi server / back – end dan front – end / client – side.

Sangat menguntungkan jika kita bisa mengetahui teknologi website yang digunakan, jika mengetahui ternyata website tersebut menggunakan teknologi yang modern, tentu bisa dengan cepat kita mencari referensi dan segera mempelajarinya.Tentunya mempelajari sesuai kebutuhan kita saat ini supaya tidak membuang waktu.hehehe.

Sebagai contoh, anda membuka builtwith nah disana anda akan dapat mengecek teknologi yang digunakan sebuah website sekaligus mengecek trend teknologi website terkini.Ada sangat banyak kategorinya

Jika anda berniat mempelajarinya, anda bisa mencobanya salah satu tentunya yang harus sesuai kebutuhan anda saat ini.Jadi sangat disarankan untuk tidak mempelajari semuanya.Kenapa ? karena teknologi terus berkembang, jika sibuk mempelajari hal yang tidak dibutuhkan, ya mungkin berguna untuk ilmu pengetahuan, tetapi sangat tidak praktis.Ibaratnya kita mengetahui banyak kata tetapi tidak bisa merangkainya menjadi kalimat.

Kalau yang diatas merupakan cara mengenali website dengan cara melihat teknologi yang digunakan.Bagaimana jika ingin mengetahui spesifikasi hostingnya ? ada tool yang bernama whois.Tool ini membantu kita saat ingin mengetahui spesifikasi dari domain setiap website.

Semoga bermanfaat apa yang saya bagikan kali ini.Sekarang saatnya anda menjelajahi dunia web development yang begitu luas dengan bantuan tools diatas.

 

LEAVE A REPLY